Sudah tau apa itu voice input? yg gak tau kasian banget deh... katro! wkwkwk. bercanda teman.. mau tau kan? voice input itu salah satu aplik...

Tips Menggunakan Voice Input


Sudah tau apa itu voice input? yg gak tau kasian banget deh... katro! wkwkwk. bercanda teman..
mau tau kan? voice input itu salah satu aplikasi di handphone, khususnya handphone-handphone canggih lah.. handphone yg layarnya masih kuning sih gak akan ada :)) .
voice input biasanya ada di handphone android, voice input berguna untuk merubah suara menjadi tulisan, kadangkan ada tuh yg gak biasa pake virtual keyboard, mungkin pake voice input akan sangat berguna. saya punya sedikit info tipsnya nih.. buat yg belum tau silahkan di simak, yg belum tau juga gaj apa-apa ikut simak :)
~voice input pada GTalk.
1. Tekan tombol menu dari Homescreen.
2. Pilih menu talk untuk mengakses fasilitas chat GTalk.
3. Pilih salah satu teman yang akan di ajak chat.
4. Pilih kolom untuk mengetik pesan, setelah muncul virtual keyboard, pilih tombol mic yg berada dibagian bawah di sebelah tombol spasi.
5. Maka akan muncul gambar Mic, beberapa saat kemudian anda harus mengucapkan suara yg akan di masukan , saat ini anda bisa mengucapkan pesan yg di inginkan.

6. Setelah anda mengucapkan pesan, maka ponsel anda akan mengonversikan suara tersebut menjadi sebuah teks.
7. Setelah proses selesai, maka akan mencul teks yg anda ucapkan tadi.
8. Tinggal pilih tombol send deh..
Voice input ini juga berlaku untuk mengirim Email , langkahnya gak jauh beda sama yg di atas ko.,

NB:Usahakan saat perekaman suara untuk menggunakan kosa-kata yg benar dan EYD, juga dengan pengucapan yg jelas. di kutip dari mobile guide magazine.

0 komentar: