Udah lama gak posting lagi neh... maklum sibuk belajar gan, mau UN neh , doain saya lulus ya... (Aminnn..). sekarang saya mau posting tentan...

All About Hogwarts

Udah lama gak posting lagi neh... maklum sibuk belajar gan, mau UN neh , doain saya lulus ya... (Aminnn..). sekarang saya mau posting tentang hogwarts. sudah tau apa itu hogwarts? para Potter Freaks pasti sudah tau lah... ini sedikit ulasannya ya, Hogwarts itu nama salah satu sekolah sihir yg ada di film Harry Potter  yg bertempatkan di Inggris, di sini tempat para penyihir muda menimba ilmu. kita bahas lebih detailnya ya!.
Nama Sekolah :  Hogwarts School of Witchcraft and Wizardry

kurang lebih artinya sih hogwarts sekolah para penyihir.
Hogwarts didirikan oleh empat penyihir hebat bernama Godric Griffindor, Salazar Slytherin, Rowena Ravenclaw, dan Helga Hufflepuff pada sekitar tahun 1000 M. Nama-nama mereka kemudian dijadikan sebagai nama asrama murid-murid Hogwarts yang memiliki kepribadian yang sesuai dengan keempat pendiri tersebut. Hogwarts memiliki semboyan "draco dormiens nunquam titillandus" yang berarti "jangan membangunkan naga tidur" (bahasa latin kalo gk salah) .
Lokasi Hogwarts sangat dirahasiakan oleh dunia sihir, khususnya terhadap komunitas Muggle (komunitas non-sihir, yaitu orang-orang yang tidak memiliki kemampuan sihir). Rowling menyatakan bahwa Hogwarts terletak di daerah bergunung-gunung dan di salah satu daerah terpencil di Skotlandia, Inggris, di dekat sebuah desa bernama Hogsmeade.
Kalo kamu bukan penyihir, kamu ngeliat hogwarts cuma kaya bangunan tua yg udah runtuh. (percuma).
Ini nyanyian topi seleksinya (sorting hat) , kalo kamu mau masuk hogwarts harus lewatin tahap ini untuk menentukan di asrama mana kamu tinggal :)
''Oh...mungkin menurutmu aku jelek, tapi jangan menilaiku dari penampilanku; Berani taruhan takkan bisa kautemukan topi yg lebih pandai dariku. Jubahmu boleh hitam kelam. Topimu licin dan tinggi. Aku mengungguli semua itu karena di Hogwarts ini aku topi seleksi. Tak ada apa pun dalam pikiranmu yg bisa kausembunyikan dariku. Jadi pakailah aku dan kau akan kuberitahu Asrama mana yg cocok untukmu...
" Mungkin kau sesuai untuk GRYFFINDOR. Tempat berkumpul mereka yg berhati berani dan jujur. Keberanian, keuletan, dan kepahlawanan mereka membuat nama Gryffindor mahsyur..."
" Mungkin juga HUFFLEPUFF-lah tempatmu. Bersama mereka yg adil dan setia. Penghuni Hufflepuff sabar dan loyal. Kerja keras bukan beban bagi mereka..."
" Atau siapa tahu di RAVENCLAW, kalau kau cerdas dan mau belajar, ini tempat para bijak dan cendekia. Ajang berkumpul mereka yg pintar..."
" Atau bisa juga di SLYTHERIN kau menemukan teman sehati, orang-orang licik ini menggunakan segala cara untuk mendapatkan kepuasan pribadi..."
Jadi, segeralah pakai aku ! Jangan takut dan ragu! Dijamin kau akan aman karena aku topi seleksi-mu !''
(aku slytherin loh :p)
sampe di sini dulau ya, nanti aku bahas lebih lengkap tentang asramanya di postingan berikutnya.

0 komentar: